Bosan


"Aku pulang!" 

Mungkin dua kata itu yang harus saya ucapkan kepada blog ini, karena sudah lama saya 'bepergian'. Awalnya, memang saya kepikiran mengkarantina diri dengan hal-hal tertentu dan berhenti menggambar, biar bisa menemukan 'gaya' yang pas di hati. Tapi ternyata TIDAK BISA! Saya enggak pernah bisa berhenti menggambar, buku catatan kuliah saja jadi korban.

Beberapa bulan terakhir saya cuma menggambar manual, di buku catatan kuliah. Setelah berhenti membuat Badoot Zine, frekuensi berkarya makin menurun. Terlebih ada tugas kuliah yang membutuhkan waktu ekstra. Memang memakan waktunya enggak seberapa, tapi beban pikiran yang ditimbulkan bikin saya lemas mau menghasilkan karya. Walhasil saya menghibur diri dengan baca buku, majalah, dan nonton DVD, bukan menggambar atau nulis. 

Nah, kini tugas-tugas itu sudah selesai (meskipun harus revisi). Ada ruang untuk berkarya lagi. Saya memulainya dengan gambar di atas ini, judulnya bosan. Bosan juga merupakan tema yang saya dan kawan-kawan pembuat konten di zine bernama Flank angkat untuk edisi bulan ini. Bosan kalau pakaian dan sepatu di lemari cuma satu warna, bosan juga kalau warna awan dan langit serupa. Biar tidak bosan warna pakaian dan alam berwarna-warni. Terlalu sederhana ya? Saya membuat pemakluman buat diri sendiri, kan pemanasan memulai menggambar lagi. Syalala ~

Comments